Ingin Sehat? Coba Resep Masakan Gado-Gado Yuk!

Resep masakan gado-gado - Banyak orang mulai memperhatikan gaya hidupnya. Termasuk memilih menu masakan. Salah satu pilihannya adalah gado-gado. Menu ini menjadi favorit mereka yang ingin tetap menjaga kesehatan. Resep masak gado-gado pun mudah. Rasanya tetap lezat. Cara mengolah masakan gado-gado juga bisa dilakukan semua orang.

Membuat Resep Masakan Gado-Gado Sederhana

Untuk mengolah masakan gado-gado, Anda tidak perlu susah-susah. Sayuran yang dibutuhkan pun mudah didapatkan di warung atau pasar terdekat. Harganya juga murah meriah. Berikut ini bahan-bahan yang dibutuhkan untuk resep masak gado-gado sederhana:

Resep Masakan Gado-Gado
Resep Masakan Gado-Gado
  1. 150 gram kacang panjang, rebus dan potong-potong ukuran sedang
  2. 1 buah mentimun muda, potong kotak-kotak kecil
  3. 50 gram tauge, rebus
  4. 150 gram kol yang diiris tipis-tipis
  5. 1 ikat bayam hijau, rebus dan iris tipis
  6. 1 buah tomat kecil, potong menyamping
  7. 1 buah tempe goreng, potong sesuai selera
  8. 1 buah tahu goreng, potong sesuai selera
  9. 2 telur ayam rebus, potong menjadi 2 bagian atau sesuai selera
Baca Juga :Gurihnya Resep Masakan Bakso Kesukaan Keluarga
 
Bahan dan cara membuat bumbu kacang: 3 buah cabai merah dihaluskan, 5 siung bawang putih dihaluskan, 250 gram kacang tanah, 2 sdm air asam jawa, 2 sdm minyak sayur, 3 lembar daun jeruk purut, 1 batang serai, 500 ml santan kental, 1 sdt garam, 50 gram gula merah. Kacang disangrai, buang kulitnya haluskan. Cabe merah, daun jeruk dan bawang putih ditumis harum. Masukkan santan dan kacang sangrai, aduk sampai mendidih. Tambahkan air asam jawa, garam, gula merah diaduk lalu masak. Setelah jadi sisihkan. 

Mulai mengolah masakan gado-gado. Siapkan sayuran dan bahan gado-gado lainnya di atas piring besar. Tambahkan dengan bumbu kacang diatasnya. Bisa disiram atau ditaruh di pinggir piring. Agar lebih nikmat taburi bawang goreng dan sajikan dengan kerupuk renyah. 

Nah, Anda pasti tak sabar mencoba sendiri resep masakan gado-gado seperti di atas. Ingat, pilihlah sayuran segar dan bumbu kacang terbaik. Jika ingin memakai bumbu kacang instan cari juga yang berkualitas. Makan gado-gado selain sehat, rasanya pun nikmat.

0 Response to "Ingin Sehat? Coba Resep Masakan Gado-Gado Yuk!"

Post a Comment

Powered By Blogger